3 Rekomendasi Manga Tentang Perjalanan Waktu

Genre perjalanan waktu cukup populer akhir-akhir ini, apalagi Hollywood menghasilkan satu demi satu blockbuster yang menggabungkan elemen ini ke dalam ceritanya. Konsep ini telah ada sejak lama, yang membuatnya semakin mengejutkan, bahwa baru-baru ini saja ada cerita perjalanan waktu yang diambil dari manga. Saya berbicara tentang serial seperti Hotaru no Haka, Kaikisen, dan Toki wo Kakeru Shōjo.

Anda yang baru mulai menjelajahi dunia manga atau telah membaca selama bertahun-tahun, saya akan merekomendasikan 3 manga tentang perjalanan waktu yang akan membuatmu tercengang dikutip dari mangadop.co.

Apa yang membuat cerita-cerita ini begitu hebat adalah bahwa itu mengambil konsep mainstream kemudian menggabungkannya dengan konsep perjalanan waktu untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar istimewa.

#1 Toki wo Kakeru Shōjo

Toki wo Kakeru Shōjo, yang diterjemahkan menjadi “Gadis yang Melompati Waktu”. Sinopsisnya bercerita seorang gadis mengetahui bahwa dia dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, menjadi dipenuhi dengan rasa ingin tahu, dan akhirnya menyesalinya.

Kekuatan sejati manga ini terletak pada eksekusinya. Protagonis jauh lebih relatable daripada yang Anda pikirkan. Lagi pula, siapa yang tidak ingin kembali ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahan mereka? Manga ini menyajikan pro dan kontra dari perjalanan kembali ke masa lalu, menunjukkan kepada pembaca baik dan buruk.

Aspek lain yang membuat manga ini begitu menakjubkan adalah seberapa banyak pemikiran yang dimasukkan ke dalam bagaimana kekuatan tersebut akan mempengaruhi nilai-nilai pada masyarakat.

#2 Hotaru no Haka

Hotaru no Haka menceritakan kisah seorang gadis yang tinggal di Hiroshima selama Perang Dunia II, di mana dia mengalami langsung kekejaman bom atom. Manga dimulai dengan dia sebagai orang dewasa yang tinggal di Jepang modern, di mana sedikit demi sedikit dia mengingat apa yang terjadi selama masa-masa kelam itu.

#3 Kaikisen

Kaikisen sangat berbeda dari dua manga lainnya; alih-alih terjadi di lingkungan yang dilanda perang, itu terjadi di antara teman sekelas yang sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi. Kōji Miyata menjalin kisah rumit yang memunculkan tekanan dan kecemasan dalam kehidupan seseorang.

Ceritanya sendiri sangat bagus, tetapi apa yang membuat manga ini benar-benar bersinar adalah bagaimana mereka menggabungkan dua genre yang sangat berbeda. Hotaru no Haka memasukkan unsur horor, sedangkan Kaikisen fokus pada thriller psikologis.

Ada begitu banyak tikungan dan belokan yang menarik dari manga diatas, sehingga Anda tidak akan bisa melupakannya.

Jadi tunggu apa lagi? Cobalah salah satu manga hebat ini.